Monday, May 14, 2007

2 Wong Ndeso Nyasar....

Sabtu sore janjian sama si krawit jam 17.00 ketemu di stasiun Pasar minggu, guna menghadiri acara syukuran kang Zumux dan sekaligus sowan ke tempatnya Ndoro Ndobos. Karena kita berdua memang rencananya menyusul soale harus golek duit terlebih dahulu, sementara si Pre BH-I, Bangsari, Gita, Mita juga Pito sudah berangkat dari pagi.

Jam Sudah menunjukan 16.30 aku baru kelar mandi, sepertinya ga bakalan keburu ke PM (ps minggu ) mana si krawit wes sms terus " Tekan ndi kang". Jalan satu2nya untuk mengefesienkan waktu gw memutuskan ke stasiun tebet aja pake jacko alias Ojek, Pas jam 17.00 sampe di stasiun langsung sms si krawit..'Aku numpak sepur soko tebet, nteni wae"

Tiba di stasiun langsung menuju loket "Pak mbogor satu", baru selesai transaksi kereta ga lama dateng....Ciiittttt walah..penuh e..polll...mo gimana lg terpaksa harus naek, dapet di gerbong no 3, begitu masuk langsung tercium bau....campur aduk, kringet, Ntut, mambu kelex...Damput....dalam hati (Kalo ada Gita pasti seneng nih...kan dia seneng ciumin bau ketex). Mungkin orang2 baru pada pulang kerja jadi durung do adus....ga terasa kereta sudah sampe di ps minggu si krawit sms "aku wes munggah, kw gerbong piro". Aku" Gerbong 3 ".

Tepat jam 18.00 kereta sampe stasiun mbogor langsung golek pintu keluar, sambil jalan si krawit bilang:
SK : " Kang untuk mempersingkat waktu ndewe mlaku tekan ngarep wae yo, kuwat ra kw"
AK: " Kuat to yo, gini2 bekas lulusan IPDN.."( Ra nyambung)
SK : Ndewe mengko numpak angkot 05 jurusan Cimahpar "

Sambil berjalan melewati depan istana bogor pas pertigaan yang ada pos polisinya.

AK : "Kang kita belok kiri po kanan"
SK : Dengan yakinnya " Belok kiri '"
AK: "Kowe wes tau neng nggone pak de ndobos?
SK : "Durung, tapi wes di kei ancer2.
AK:" Yo..mode: percaya.
Sudah setengah jam berjalan Kaki gw ngerasa tambah pegel "kok ra tekan2"....sementara kita dah ngelewatin gedung bangunan tua, kalo ga salah musium botani ..dan masih jalan terus

AK : "Dus..sek adoh po?
SK : " Iku ngarepan, sak bar jembatan.
sementara terus berjalan tapi kok aku ga ngerasa ngelewati jembatan......nambah sakit sikilku ..lha soale sepatune keciliken...tp sitik...

Setelah sampe di pertigaan yang buat muter angkot 07, kebetulan deket tukang kaki 5
AK : " Dus ngombe sek wae yo, aku ngelak e..."( Mampir di tukang kaki 5)
SK : '; Yo...
Sambil minum si krawit iseng atau emang ga tau, nanya ke si Ibu penjaga warungnya.

SK :" Bu, kalo mau naek angkot jurusan Cimahpar dari mana ya"?
Ibu : Nyebrang lagi dek, naik 07 balik arah ke Istana.

Bayangkan sudah berjalan kaki selama setengah jam dan ternyata salah jalan.
AK : "Asu....berarti balek arah neh...walah wes mlaku adoh2 jebul salah jalan.
SK : Mprengas -prenges " Itung - itung olah raga to mas"
AK : " Olah raga krawit mu iku..sok tau..akune maneh manut kw ".

Hp si krawit bunyi ternyata telpon dari ndoro pres BH-I "kok ga nyampe2 dah dimana? kira2 begitu pertanyaan ndoro pres BH-I, " Delok neh,sek neng ndalan" kata sikrawit"
Akhirnya kita memutuskan untuk naek 07 kembali menuju arah Istana mbogor turun di depan walikota ternyata ga lama angkot 05 ada yg lewat kita memutuskan untuk naek.

Setelah kira - kira 30 menit kisa sampe di tempat ndoro ndobos ternyata tamu2nya sudah pada pulang. Yang tersisa hanya Ndoro pres BH-I, Bangsari, mas Edi, Ndoro ndobos, Mitha, Gita, lutfi n Pito. kita ngobrol2 bentar padahal sambil makan makanan yang tersisa sementara cacing di perut dah mulai unjuk rasa...untunglah di saat genting si Ndoro Ndobos menawarkan makan malam Nasi uduk pake ayam goreng...Slamet.....

16 comments:

gita said...

huh, percoyo kok karo endiks mas mas. salah kuwi...

Luthfi ngguanteng said...

hehehehe :-)

ha haha said...

hore merdeka ... :)

Hedi said...

bener, olahraga ngawur Endiks kuwi :D

kawoela alit said...

aku lali gowo kompas kang..

anakperi said...

wooo, pantesan... :)

juraganbatik said...

* Gita : Yo podo wae git aku percoyo karo kw musyrik..he..he

* Lutfi : He..he juga

*Ha haha : Merdeja juga

* Hedi : Nek sampean reti endik ngawur berarti sampean sek waras..he..he

*K Alit : Kw yo sok tau anggo petunjuk bulan padahal langite sek mendung.

* Anakperi : Begitulah...

Bangsari said...

untunge sampeyan telat. yen mangkate disik, jatah makan siang bisa kurang kang. he..he..

juraganbatik said...

Bngsari : Aku dewe ra masalah..si krawit melaske sampe kelaparan

venus said...

kita gak sempet ketemu ya?

Mbilung said...

gereliyawan kapiran kok dirungoke ...

gita said...

apdet mas jo kesenengen liburan :P

mit@ said...

eh tukang batek..
wingi aku oleh batik murah2 .. :p

Pinkina said...

untung aku ra melu smpyn mas :D
nek melu lak lgsg langsing aku :D

juraganbatik said...

Gita : Siap...

Mitha : Entuk nangdi mith...

Pingkina :Pacaran terus awakmu...

tukang comot said...

maaf nomer hapemu ku pasang di sisi kanan www.bahtiar.web.id